Sabtu, 30 April 2011

Macam-Macam Ice Cream Di Dunia

Namun Es krim di setiap Negarapun Berbeda, Nah Untuk yg Gemar Es krim dan Gemar Traveling mungkin ga ada Salahnya mencoba Es krim - Es krim berbeda yg ada di setiap negara. Seperti :


1. India:

di India, es krim yang populer dengan sebutan kulfi dibuat dari susu kerbau dengan tambahan perasa pistachio, mangga, kapulaga, dan saffron

2. Turki:



Di Turki, es krim yang populer adalah dondurma, es krim yang terbuat dari susu kambing dengan paduan sachlav (akar dari sejenis anggrek liar Turki yang dihaluskan).

3. Amerika:

Di Amerika lain lagi, karena masyarakatnya adalah penyuka makanan yang padat rasa dan porsi, maka eskrim dengan paduan cookies, karamel dan kacang-kacangan plus porsinya yang lebih besar (bisa seukuran double ampe triple scoop dari es krim lain) jadi eskrim favorit negeri pimpinan Obama ini.

4. Perancis:
Di Perancis, es krim yang populer adalah eskrim dengan kadar liqueur (semacam alkohol pada minuman wine/bir) tinggi.


5. Italia:

Di Italia, es krim yang populer adalah Gelatoo sole mio ini juga punya sorbetto dari Italia bagian selatan dengan ciri khas citarasa lemon dan orange.

 6. Jepang:

Kalau di Jepang khasnya ada Maccha ice cream yang terbuat dari teh hijau


7. Inggris

Clotted Cream dibuat dengan krim segar. Sempurna - dengan Stroberi Inggris atau buah segar.


8. Jerman:
 
Spaghetti ice adalah sebuah es krim dari Jerman. Keunikan es krim spaghetti adalah bentuk es krim yang menyerupai spaghetti. Es krim spaghetti dibuat oleh Dario Fontanella, seorang Jerman ditahun 60-an di Mannheim. Es krim vannila dicetak dengan mesin pencetak mie, sehingga berbentuk seperti mie/spaghetti. Kemudian es krim tersebut diberi krim kocok dan selai stroberi (sebagai saus tomat) dan parutan kelapa, badam yang dihancurkan, atau cokelat putih (sebagai keju parmesan).


9. Thailand:

 Ice Cream Sundae on a Hot Dog Bun in Thailand


10. Argentina:

 
Dulce de Leche Gelato-Helado de Dulce de Leche

war13ager.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar