Jumat, 01 April 2011

Arti Buah!

Buah muncul dalam mitos dari seluruh dunia. Seringkali itu adalah simbol kelimpahan, terkait dengan dewi dari menghasilkan buah, banyak, dan panen. Kadang-kadang, bagaimanapun, buah merupakan kesenangan duniawi, kerakusan, dan godaan. Khusus jenis buah telah memiliki makna simbolik mereka sendiri dalam mitos-mitos dan legenda budaya yang berbeda.

Apple. Apel yang penuh dengan makna simbolik dan asosiasi mitis. Di Cina mereka mewakili perdamaian, dan apel bunga adalah simbol keindahan wanita. Dalam tradisi lain, mereka dapat berarti kebijaksanaan, sukacita, kesuburan, dan kemudaan.
Apel memainkan peranan penting dalam beberapa mitos Yunani. Hera, ratu para dewa, yang dimiliki beberapa pohon apel berharga bahwa ia telah diterima sebagai sebuah hadiah pernikahan dari Gaia, ibu bumi. Cenderung oleh Hesperides, Putri Malam, dan dijaga oleh naga galak, pohon-pohon ini tumbuh di kebun di suatu tempat jauh di barat. apel emas mereka, rasanya seperti madu, dan memiliki kekuatan magis. Mereka bisa menyembuhkan, mereka memperbaharui diri mereka sendiri karena mereka dimakan, dan jika dilempar, mereka selalu mencapai target mereka dan kemudian kembali ke tangan si pelempar itu.
Untuk kesebelas 12 nya tenaga kerja yang besar, * pahlawan Hercules harus mendapatkan beberapa buah apel. Setelah perjalanan yang panjang dan sulit di Afrika Utara, ia meminta bantuan Atlas raksasa, yang masuk kebun, dicekik naga, dan memperoleh buah. Hercules mengambil apel ke Yunani, tapi * Athena kembali mereka ke Hesperides.
Sebuah apel emas dicuri dari kebun Hera's menyebabkan Warf Trojan, salah satu peristiwa penting dalam mitologi Yunani. Eris, dewi perselisihan, marah tidak akan termasuk di antara para dewa diminta untuk menghadiri pesta pernikahan. Tiba tanpa diundang, ia melemparkan salah satu apel, berlabel "Untuk paling adil," ke meja di pesta itu. Hera, Athena, dan Aphrodite * setiap diasumsikan bahwa apel itu dimaksudkan untuk dirinya. Mereka bertanya Paris, pangeran dari Troy, untuk menyelesaikan masalah, dan dia dianugerahi apel ke Aphrodite. Di balas dendam, Hera dan Athena mendukung Yunani dalam perang yang menyebabkan jatuhnya Troy.Orang-orang masih menggunakan istilah "apel perselisihan" untuk merujuk kepada sesuatu yang memprovokasi sebuah argumen.
Dalam mitologi Nordik *, apel adalah simbol pemuda kekal. Legenda mengatakan bahwa dewi Idun dijaga apel emas ajaib
kerakusan makan atau minum berlebihan
perselisihan ketidaksepakatan
yang membuat para dewa muda. Tapi setelah penipu dewa Loki diperbolehkan Idun yang akan dibawa ke alam raksasa, para dewa mulai tumbuh tua dan abu-abu. Mereka dipaksa Loki untuk merebut kembali Idun dari raksasa. Celtic * mitologi juga menyebutkan apel sebagai buah para dewa dan keabadian.
Hari ini apel sering dikaitkan dengan sebuah episode dari godaan yang dijelaskan dalam Kejadian, buku pertama dari Alkitab. Adam dan Hawa, manusia pertama dan wanita, tinggal di sebuah taman surga disebut Eden. Allah melarang mereka untuk memakan buah dari satu pohon yang tumbuh di pohon-taman pengetahuan baik dan jahat. Ketika mereka menyerah pada godaan dan mencicipi buah, Allah mengusir mereka keluar dari Taman Eden karena melanggar perintah-Nya. Banyak orang gambar buah terlarang sebagai apel karena telah digambarkan seperti itu selama berabad-abad dalam karya seni Eropa. Namun, apel tidak dikenal di Timur Dekat jika Alkitab ditulis di sana. Gambaran alkitabiah dari pohon di Taman Eden tidak nama buah tertentu, dan dalam beberapa tradisi, buah terlarang telah dibayangkan sebagai ara, pir, atau buah delima.

Sukun. Yang sukun-buah bulat yang dapat dipanggang dan dimakan seperti roti merupakan makanan pokok penting di Polinesia. Mitos tentang asal-usul sukun yang ditemukan pada beberapa pulau Polinesia. Satu cerita mengatakan di Hawaii berlangsung selama kelaparan. Seorang pria bernama Ulu, yang meninggal dalam bencana kelaparan, dikuburkan di samping mata air.

Lukisan ini 1400-an menggambarkan mitos Yunani tentang kontes kecantikan yang melibatkan dewi Hera, Athena, dan Aphrodite. Dewi dinilai paling indah oleh Paris, pangeran Troya, akan menerima apel emas.
Lukisan ini 1400-an menggambarkan mitos Yunani tentang kontes kecantikan yang melibatkan dewi Hera, Athena, dan Aphrodite. Dewi dinilai paling indah oleh Paris, pangeran Troya, akan menerima apel emas.

penipu nakal tokoh muncul dalam berbagai bentuk dalam dongeng dan mitologi dari berbagai bangsa
keabadian kemampuan untuk hidup selamanya
Lihat Nama dan Tempat pada akhir buku ini untuk informasi lebih lanjut.
Selama malam, keluarganya mendengar gemerisik dari bunga dan daun melayang ke tanah. Berikutnya terdengar suara berdebar jatuh buah. Di pagi hari, orang-orang menemukan sebuah pohon sukun tumbuh di dekat mata air, dan buah dari pohon menyelamatkan mereka dari kelaparan.

Cherry. Ceri bisa melambangkan kesuburan, Merrymaking, dan pesta. Di Jepang, di mana bunga sakura adalah bunga nasional, ceri mewakili keindahan, kesopanan, dan kesopanan. Orang Cina kuno menganggap buah sebagai simbol keabadian. Salah satu legenda Cina bercerita tentang dewi Xi Wang Mu, yang di kebun ceri keabadian matang setiap seribu tahun. Karena kayu ceri dianggap untuk menjaga roh-roh jahat pergi, orang Cina ditempatkan di cabang ceri atas pintu mereka pada Hari Tahun Baru dan diukir patung-patung kayu ceri untuk berjaga-jaga di depan rumah mereka.

Kelapa. Orang-orang di daerah tropis mengkonsumsi susu dan daging kelapa dan menggunakan minyak dan kerang kosong untuk berbagai keperluan. Menurut legenda dari Tahiti, kelapa pertama datang dari kepala belut bernama Tuna. Ketika bulan Hina dewi jatuh cinta dengan belut itu, saudara laki-lakinya, Maui, membunuhnya dan menyuruhnya untuk tanaman kepala di dalam tanah. Namun, Hina kepala samping kiri sungai dan lupa tentang hal itu. Ketika ia teringat instruksi Maui dan kembali untuk mencari kepala, ia menemukan bahwa mereka telah tumbuh menjadi pohon kelapa.

Gambar. Berasal dari wilayah Mediterania, pohon ara muncul dalam beberapa gambar dari Taman Eden. Setelah makan buah terlarang, Adam dan Hawa menutupi ketelanjangan mereka dengan daun yang biasanya dikatakan dari pohon ara, dan tradisi Islam menyebutkan dua pohon terlarang di pohon Eden-buah ara dan pohon zaitun. Dalam mitologi Yunani dan Romawi, ara kadang-kadang dikaitkan dengan Dionysus (Bacchus ke Roma), dewa anggur dan kemabukan, dan dengan Priapus, sebuah satir yang melambangkan hasrat seksual.
Pohon ara memiliki makna suci bagi umat Buddha. Menurut legenda Buddha, pendiri agama, Siddhartha Gautama atau Buddha, mencapai pencerahan suatu hari di 528 B. C. sambil duduk di bawah pohon bo, semacam pohon ara. Pohon bodhi bo atau tetap menjadi simbol pencerahan.

. Pear Dalam mitologi Yunani dan Romawi, pir adalah suci untuk tiga dewi: Hera (Juno ke Roma), Aphrodite (Venus ke Roma), dan Pomona, dewi Italia kebun dan hasil panen.
Orang Cina kuno percaya bahwa buah pir adalah simbol keabadian. (Pohon Pear hidup untuk waktu yang lama.) Dalam Tiongkok li kata berarti baik "pear" dan "pemisahan," dan untuk alasan ini, tradisi mengatakan bahwa untuk menghindari pemisahan, teman dan pecinta tidak boleh membagi pir antara mereka.

Plum,. Plum yang mekar dari pohon, bahkan lebih daripada buah memiliki makna di Asia Timur. Muncul di awal musim semi sebelum pohon-pohon memiliki daun, bunga-bunga adalah simbol wanita muda

Delima. Selama ribuan tahun, buah delima, buah merah berair dengan biji banyak, telah menjadi sumber makanan dan obat-obatan herbal di Timur Dekat dan Mediterania Timur. banyak bibit Its menjadikannya sebagai simbol kesuburan, karena dari satu buah bisa datang lebih banyak. Untuk orang-orang Romawi, perkawinan signified delima, dan pengantin dihiasi diri dalam karangan bunga delima-ranting.
Biji delima muncul dalam mitos Yunani dewi Demeter, pelindung biji-bijian, tanaman, dan karunia bumi, dan Persephone putrinya. Suatu hari Persephone adalah memetik bunga ketika Hades, raja dunia bawah, menangkap dia dan membawanya ke alam gelap untuk menjadi istrinya. Berduka cita, Demeter menolak untuk membiarkan tanaman tumbuh. Semua manusia akan kelaparan jika Zeus tidak memerintahkan Hades untuk melepaskan Persephone. Hades membiarkan dia pergi, tapi pertama-tama ia meyakinkan dirinya untuk makan beberapa biji buah delima. Setelah sekali makan makanan dari neraka, Persephone tidak akan pernah bisa bebas dari tempat itu. Dia ditakdirkan untuk menghabiskan bagian dari setiap tahun ada. Bagi mereka bulan, dunia jatuh ke dalam kemandulan, tetapi ketika Persephone kembali ke ibunya, bumi lagi menghasilkan bunga, buah, dan biji-bijian.

Strawberry. Stroberi memiliki arti khusus kepada Seneca Amerika Serikat timur laut. Karena stroberi adalah buah pertama tahun ini menjadi matang, mereka berhubungan dengan musim semi dan kelahiran kembali. The Seneca juga mengatakan bahwa stroberi tumbuh di sepanjang jalan menuju langit dan bahwa mereka dapat membawa kesehatan yang baik.


http://www.mythencyclopedia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar