Jumat, 01 April 2011

Es Cream Magnum Bebas Minyak Babi

JAKARTA--MICOM: Pemberitaan tentang es krim Magnum yang diproduksi oleh Walls, Unilever, mengandung minyak babi dibantah oleh Head of Corporate Communications PT Unilever Tbk Maria Dewantini Dwianto. 

"Kode E471 dan E472 yang tertera di kemasan Magnum adalah kode internasional untuk bahan pengemulsi yang bermanfaat untuk mengikat lemak dan air. Bahan ini bisa menggunakan pengemulsi hewani dan nabati. Tetapi Magnum menggunakan pengemulsi nabati yang artinya berasal dari tumbuh-tumbuhan," ujarnya di Jakarta, Selasa (22/3). 

Ia mengaku mendengar kabar tentang haramnya Magnum karena mengandung minyak babi sejak dari Senin (21/3) dan berusaha untuk menjawabnya melalui media jejaring sosial. Soalnya, sejauh ini berita tentang Magnum mengandung minyak babi hanya beredar di media jejaring sosial. 

"Tentu saja MUI telah secara resmi memberikan sertifikasi Halal untuk Magnum. Demikian juga dengan Badan Pengawasan Obat dan Makanan yang telah memberikan izin edar sebelumnya sehingga kami mendistribusikan kepada konsumen. Kami menyatakan bahwa Magnum bebas dari kandungan minyak babi," tegasnya. (Eno/OL-5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar